The Future of Property Marketing

0
232

ReincoArtikel, Jakarta – Trend Marketing kedepan sudah sangat canggih. Penggunaan Artificial Intelegent sudah menjadi keharusan.

Mencari kebutuhan behaviour konsumen dengan big data dan merangkai nya dengan mesin learning sehingga produk akan mudah sampai kesasaran secara akurat.

Trend marketing properti kedepan akan banyak menggerus profesi sales dan lebih banyak mengandalkan teknologi digital, seperti diantaranya :

1. Artificial Intelegent

Artificial Intelligence merupakan teknologi computasi modern yang kini sedang giat-giatnya diterapkan dalam berbagai bidang industri untuk mempermudah manusia dalam melakukan pekerjaan.

Definisi Artificial Intelligence sendiri adalah sebuah kecerdasan buatan yang bisa berfikir layaknya manusia dan diterapkan pada sebuah mesin.

Alat atau tools untuk mengelola data tersebut banyak ragamnya diantaranya; Python, R Programming, SAS, dan ujungnya sebagai predicttive analytical akan mengarah pada kemampuan perusahaan menyusun Business Intellegent (BI), Perangkat Business Intelligence sekarang ini sedang booming adalah milik Microsoft dikenal dengan Power Business Intelligence.

Visualisasi analytical yang canggih ini memudahkan perusahaan melakukan reporting, online analytical processing, analytics, data mining, business performance management, benchmarking, text mining, dan predictive analytics.

2. Virtual Realty, Augmented Realty

Perangkat digital lainnya yang cukup mengundang perhatian adalah bagaimana marketing produk bisa dilakukan dengan media VR dan AR, produk jadi lebih detail dan menarik sebagai bentuk promosi.

Atau mungkin dapat membuat VR yang tergabung dengan produk lainnya dimana didalamnya dapat anda selipkan produk unggulan anda. Semua bisa anda lakukan sekreatif mungkin.

Semakin banyak views pada video yang anda buat, maka produk anda semakin banyak dikenal. Keuntungan lain dari itu, youtube juga dapat mendatangkan passive income kepada anda yang diperoleh dari banyaknya views, jumlah likes dan comment serta subscriber.

3. Content Creative Marketing

Meskipun sudah lama digunakan, namun content marketing sampai saat ini masih menjadi trend yang paling banyak diminati oleh pemilik usaha untuk membuat chanel bisnis.

Definisi conten marketing disini tidak hanya sebatas konten (artikel) untuk website saja, bahkan beberapa pelaku sosial media juga mulai memanfaatkan content marketing untuk mendaparkan lebih banyak audience.

Beberapa jenis konten yang paling banyak digunakan gunakan adalah podcast, vidio, artikel, gambar, dan masih banyak lagi lainnya.

Itulah 3 trend digital marketing yang paling diminati di Indonesia. Selain 3 strategi digaitas, masih ada strategi lain yang yang juga tidak kalah populler, yakni sosial media marketing, umumnya beberapa platform yang sering dugunakan adalah facebook, instagram, twitter, dan juga Youtube.

Penulis : Ilham M Wijaya
Editor : Aldi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here