The Future of Property Development

0
57

ReincoArtikel, Jakarta – Sebagai developer yang fokus di bisnis properti, mengetahui masa depan bisnis properti perlu menjadi perhatian khusus terutama di bidang property development atau pengembangan properti.

Ada beberapa tahapan pengembangan properti yang akan tergantikan dengan sistem atau robot dimasa mendatang, diantaranya :

1. Survey Lokasi

Trend penggunaan konsultan untuk melakun survey kedepannya akan tergantikan dengan robot atau media digital lainnya yang siap memberikan data lengkap sesuai kebutuhan pengguna.

Karena bisa jadi data-data survey properti selama ini bisa di input disuntu sistem algoritma kemudian dijadikan sample data yang sangat muktahir untuk kebutuhan developer properti.

2. Administrasi kantor

Perkembangan software menjadi ancaman buat orang-orang yang menjalani jenis pekerjaan ini. Pasalnya, banyak kantor yang menggunakan software yang bisa mengerjakan administrasi kantor.

Tugas-tugas yang ada sangkut pautnya dengan dokumen-dokumen kini gak harus dilakukan manusia lagi. Bahkan, ada yang menganggap penggunaan software untuk urusan administrasi menciptakan efisiensi yang bisa mengurangi banyak pengeluaran.

3. Akuntan Audit

Selain pekerjaan administrasi kantor yang terdampak perkembangan teknologi, pekerjaan akuntan dan audit juga bisa dilakukan robot.

Kegiatan entri data, akuntansi, dan audit bakal dilakukan secara otomatis. Hasilnya pun disebut-sebut lebih akurat.

Prediksinya, jenis pekerjaan ini bakal diotomatisasi dalam waktu lima hingga 10 tahun mendatang.

Dengan penggunaan software akuntansi dan audit, negara atau perusahaan diuntungkan karena mereka gak perlu merekrut banyak orang buat melakukan pekerjaan ini.

4. Sales/Agen Properti

Sales/Agen properti saat ini juga sangat mudah diakses. Bahkan hanya menggunakan ponsel saja. Bisa dilihat, 70% masyarakat akan melakukan search and share secara digital.

Hal ini tentunya bisa menjadi memperburuk kondisi pada Sales/Agen properti analog, jika perubahan tersebut tidak dilakukan dengn segera maka bisa saja Sales/Agen properti yang masih dilakukan secara manual akan mengilang berjalannya waktu.

Revolusi industri ke-4 akan menyebabkan pergeseran di bidang tenaga kerja (workforce transition). Penting bagi kita untuk membekali diri dengan keahlian khusus yang tidak tergantikan, serta terus mendorong inovasi dan entrepreneurship di lingkungan usaha kita. Dunia sudah berubah, sudah saatnya kita juga berubah dan tidak berdiam diri.

Editor : Aldi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here