Potensi Properti Bekasi Timur Kian Menggoda

0
1044

Sempat menjadi bahan candaan netizen di media sosial, Bekasi kini menjelma menjadi kota yang menjanjikan untuk mengembangkan bisnis properti, letaknya yang berdekatan dengan ibu kota Jakarta ditambah dengan masifnya pembangunan infrastruktur, membuat Bekasi kini menjadi incaran para investor properti.

Tak terkecuali di kawasan Bekasi Timur, ya kecamatan seluas 1.278.598 hektar tersebut, dahulu pamornya memang tidak setenar Bekasi Barat, namun seiring berjalannya waktu kini di sana mulai banyak berdiri beragam proyek properti unggulan dengan tawaran harga yang menarik.

Menurut Fikri Farobi, Project Marketing Manager PT Adhi Karya, setidaknya ada tiga faktor yang membuat mengapa Bekasi Timur saat ini mulai dilirik oleh masyarakat. Seperti lokasi yang dekat dengan Jakarta, harga tanah yang relatif lebih murah jika dibandingkan dengan daerah piggiran Jakarta lainnya serta potensi pasar yang cukup besar terutama dari mereka para pekerja yang bekerja di kawasan industri Cikarang.

“Jika dibandingkan dengan Bekasi Barat, lokasi Bekasi Timur lebih dekat dengan kawasan industri di Cikarang, sehingga besar kemungkinan para pekerja di sekitar Cikarang akan mencari hunian di Bekasi Timur,” kata Fikri.

Eastern Green sendiri sebenarnya merupakan proyek mixed use seluas 16, 9 hektar. Lokasinya persis bersebelahan dengan stasiun LRT Bekasi Timur. Nantinya di sana akan dibangun 16 tower yang diperuntukkan sebagai, mall, ruko, office towerhingga apartemen.

Untuk tahap pertama pembangunan, rencananya Adhi Karya selaku pengembang akan membangun dua tower apartemen. Luasan unit apartemen yang disediakan pun cukup bervariatif mulai dari tipe studio seluas 27 per meter persegi, one bed room dengan luas 35 meter persegi dan two bed room dengan luas 50 meter persegi. Untuk harganya sendiri dijual mulai dari Rp 500 jutaan.

Lokasi apartemen ini pun terbilang sangat strategis, selain dekat LRT Eastern Green juga berdekatan dengan pintu tol Bekasi Timur sehingga dapat memudahkan Anda yang memiliki aktifitas bekerja di Jakarta.

sumber : lamudi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here