Hotel Budget Jadi Primadona Baru Bisnis Properti

0
192
http://www.accorhotels.com/6594

ReincoArtikel, Jakarta – Setahun belakangan, trend liburan singkat dengan tinggal di penginapan saja atau yang dikenal dengan istilah staycation terus meningkat di kalangan masyarakat, khususnya generasi milenial.

Google Trends mencatat, trend staycation mengalami peningkatan signifikan yakni sebesar 153%. Jakarta, Bandung, dan Bogor masih menjadi destinasi utama para wisatawan menghabiskan staycation.

Tak bisa dipungkiri Budget travel merupakan bentuk wisata yang menempatkan anggaran sebagai pertimbangan penting, terutama dengan memilih akomodasi dan transportasi dengan harga terjangkau.

Ini sejalan dengan perkembangan pariwisata di Indonesia cukup besar, apalagi jika mengacu pada data kinerja pertumbuhan pariwisata dari World Trade Tourism Council (WTTC) yang menempatkan Indonesia di peringkat sembilan besar dunia.

Fenomena budget travelling memunculkan pertumbuhan bisnis budget hotel yang sebagian besar dipilih karena keterjangkauan harga. Survei Jakpat dengan judul “What do Indonesians Seek in Budget Hotel” menunjukkan bahwa 91% wisatawan memesan budget hotel karena harga kamar yang terjangkau, selain faktor lokasi dan jaminan kenyamanan kamar.

Editor : Aldi

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here