Belajar dari Trump Properti

0
148

ReincoArtikel, Jakarta – Donald Trump merupakan satu-satunya presiden Amerika Serikat yang berasal dari kalangan pengusaha. Trump juga adalah Presiden AS terkaya sepanjang sejarah. Pada 2015 lalu, dilansir dari Bloomberg Billionaire Index, total kekayaannya mencapai Rp 37,96 triliun.

Kemahirannya berbisnis, terutama di bidang properti tidak lepas dari peran sang ayah, Fred Trump, seorang ahli pembangunan dan pemasaran di Real Estate, New York. Trump mengikuti jejak ayahnya dan menuai kesuksesan sebagai pebisnis properti.

Ia mendapat julukan raja properti karena saking banyaknya bisnis properti yang ia jalani. Mulai dari deretan bisnis real estate mewah di Virginia, Illinois, Florida, New Jersey, Nevada, California, New York, Connecticut, hingga Hawai.

Namun, di balik itu semua ada beberapa hal yang membuat Trump bisa mendapatkan segalanya, termasuk karir sukses di bisnis properti. Dalam bukunya berjudul “In Trump: The Art of the Deal”, lelaki berambut pirang ini membubuhkan kiat-kiat yang dia lakukan untuk menggapai kesuksesan.

sebagai langkah awal, kita bisa mulai dari meniru kiat suksesnya Trump si raja properti. Berikut ini 3 prinsip Trump dalam berbisnis properti yang bisa kamu tiru.

1. Miliki mentor

Trump memulai bisnisnya di bawah bimbingan ayahnya, Fred Trump. Sebagai mentor, Fred Trump berhasil membuat Donald Trump mengelola jutaan dolar sejak masih kuliah.

Temukanlah dan miliki mentor berpengalaman yang bisa jadi tempat berdiskusi sekaligus berkonsultasi. Pelajari perjalanan kesuksesan mentor untuk mengantisipasi kesalahan-kesalahan yang mungkin akan kamu lakukan dalam bisnis properti.

2. Belajar melihat peluang

Awal berbisnis, Trump gak langsung membeli properti dalam kondisi yang baik. Sebaliknya, ia justru membeli hotel bobrok di tengah kota Manhattan pada 1976. Dengan begitu ia mendapatkan kesepakatan yang lebih baik. Dia menegosiasikan pengurangan pajak dan merenovasinya hingga menjadi properti mewah, The Grand Hyatt New York.

3. Membangun brand yang kuat

Trump Towers di India adalah salah satu contohnya. Penggunaan nama Trump pada sejumlah bisnis yang ia dirikan membuat brand-nya semakin kuat dan tampak terpercaya.

Editor : Aldi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here